Home | News | Desa Kranggan Polanharjo Dipilih Jadi Lokasi TMMD Sengkuyung III 2020

Desa Kranggan Polanharjo Dipilih Jadi Lokasi TMMD Sengkuyung III 2020

Klaten (Klatentv.com) –Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap 3 Tahun 2020 Wilayah Kodim 0723/Klaten pada Selasa (22/09) di Pendopo Kabupaten Klaten. Acara dihadiri oleh Bupati Klaten Sri Mulyani, Forkopimda dan Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten.

Sri Mulyani, selaku Bupati Klaten menjelaskan Program TMMD dan karya bakti mandiri Klaten bersinar merupakan suatu program kegiatan TNI bersama Polri dan Instansi Pemerintah dengan mengajak masyarakat untuk percepatan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan semangat kebangsaan kesadaran bela negara dan kedisplinan nasional.

“TMMD karya bakti klaten bersinar yang digelar pada rapat periode hari ini telah terbukti memberikan manfaat bagi masyarakat kabupaten klaten melalui sinergitas hubungan bersama TNI, Polri maupun Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam membantu membangun desa sebagai upaya untuk menghiring kembali disiplin maupun semangat partisipasi gotong royong masyarkat dalam membangun desanya,” Ungkapnya

Sri Mulyani juga menambahkan, pada setiap tahun kami menganggarkan 3 kegiatan. Inginnya setiap bulan ada 12 kegiatan atau 12 desa selain Sengkuyung. Semoga potensi kedepan pada APBD kami memungkinkan, tentunya untuk menyediakan setiap usulan desa yang ingin melaksanakan, baik itu TNI Sengkuyung dan karya mandiri diklaten bersinar dimohon kerjasamanya.

Sedangkan Perwira Pelaksana Letnan Satu Arh Warsono,  menyampaikan laporan bahwa Sasaran Pokok TMMD Sengkuyung Tahap lll yang dipusatkan di Desa Kranggan Kecamatan Polanharjo, sasaran pokoknya betonisasi jalan sepanjang 500 meter, Lebar 3 meter, Tebal 15 centimeter selain itu talud panjang 220 meter, Tinggi 1 meter, Lebar 45 centimeter.

“TMMD Sengkuyung Tahap III dilaksanakan di Desa Kranggan, Polanharjo ada sasaran tambahan yaitu pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 unit, jamban 5 unit dan merehab satu rumah ibadah.” jelas Warsono

TMMD Sengkuyung Tahap III diakhiri dengan penanda tanganan naskah berita acara oleh Bupati Klaten dan Komandan Kodim 0723/Klaten.

Usai acara Bupati Klaten, Sri Mulyani berharap TMMD karya bakti mandiri klaten bersinar pada pra kegiatan terprogram dapat mengakomodir aspirasi masyarkat sehingga dapat membuat program yang terarah yang terencana dan memenuhi harapan maupun keinginan masyarakat di desa Kranggan Kecamatan Polanharjo dan  Desa Manjung Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten.

Leave a Reply