Home | Agro | bupati inginkan klaten jadi kabupaten agrowisata

bupati inginkan klaten jadi kabupaten agrowisata

Klatentv.com_Menurut Bupati Klaten sunarno, kabupaten klaten  berpotensi sebagai daerah agrowisata yang menghasilkan durian lokal. Daerah tersebut tersebar di kawasan lereng Gunung Merapi seperti Kecamatan Kemalang, Karangnongko, dan Jatinom. Hampir setiap musim panen, kawasan itu banyak diburu pecinta durian.

“Lomba buah dan pesta durian sering digelar setiap tahun, salah satunya di Kecamatan Jatinom seperi sekarang ini. Upaya ini sekaligus dalam rangka mendukung Klaten sebagai daerah agrowisata,”

“Memang musim panen tahun ini hasil produksi dan kualitas durian menurun drastis karena faktor cuaca,” ujar Bupati Klaten Sunarna di sela acara lomba dan pesta durian di Kantor Kecamatan Jatinom. Bupati mengatakan saat cuaca buruk seperlu adanya perubahan sistem penanaman dan perawatan pohon durian agar mampu menghasilkan buah yang berkualitas baik. Karena itu, telah menerjunkan tim penyuluh ke daerah-daerah penghasil durian.

Tingginya intensitas hujan saat ini, menyebabkan kualitas hasil panenan durian di sejumlah wilayah di Kabupaten Klaten merosot. Pada musim panen 2015 ini Cita rasa buah durian hasil panenan tidak seperti yang diharapkan.

 

 

Leave a Reply