News

HUT Bhayangkara ke-76, Polres Klaten Dapat Kejutan Dua Penyandang Disabilitas

Klaten – Polres Klaten kembali mendapatkan kejutan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76. Setelah pukul 06.00 Wib Jajaran Kodim 0723/Klaten, pada pukul 08.00 Wib giliran 2 warga difabel yang memberikan kejutan, Jumat (1/7/2022).

Antok (23 tahun) dan Khanza Rulviana Zahra (8 tahun) yang masing-masing datang bersama kedua orang tua memberikan tumpeng dan makanan tradisional ke Polres Klaten. Yang cukup unik, makanan ini diserahkan sesaat setelah pelaksanaan upacara kenaikan pangkat para anggota Polres Klaten.

Tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, 2 keluarga ini masuk ke halaman Polres yang membuat seluruh perwira dan anggota bertanya-tanya. Setelah dijelaskan maksud kedatangan Antok dan Khanza, Kapolres kemudian langsung menghampiri keduanya. Kapolres yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Ny Rina Eko Prasetyo pun tak kuasa menahan haru atas perhatian masyarakat kepada Polri ini.

“Alhamdulillah saya terharu. Antok dan Khanza datang kesini memberikan ucapan Hari Bhayangkara ke-76. Tidak ngerti saya (kalau akan ada kedatangan mereka). Makasih ya Antok, luar biasa sekali.” Ungkap Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH.

Antok yang duduk di kursi roda pun terus tersenyum girang saat diajak ngrobrol dan berfoto oleh Kapolres dan perwira Polres. Terlihat akrab, karena Kapolres sudah beberapa kali bertemu Antok salah satunya saat penyerahan bantuan kursi roda.

“Antok apa kabar. Terakhir pas saya lewat, Antok muter keliling di desa, Pak.” Ujar Kapolres kepada Antok dan Tugiman ayahnya.

Sementara itu Muhamad Khoirudin orang tua Khanza menjelaskan bahwa kegiatan kejutan Hari Bhayangkara ini adalah inisiatifnya bersama Tugiman. Mereka berdua mengaku sangat terbantu dan berterima kasih atas pemberian bantuan Polri khususnya Polres Klaten kepada anak-anaknya yang mengalami kekurangan. Rasa terimakasih ini kemudian diwujudkan dengan pemberian kejutan pada saat Hari Bhayangkara ini.

“Selamat Hari Bhayangkara yang ke-76, semoga Polri tetap sehat, jaya selalu.”

Related posts

Melati Aqiqah: Berawal Jualan Kambing, Kini Tembus Pangsa Pasar Luar Negeri

dharto

Hilangkan Kesan Angker, Nisan di Makam Klaten Justru Dicat Warna-warni

dharto

Desa Kranggan Polanharjo Dipilih Jadi Lokasi TMMD Sengkuyung III 2020