News

Libur Lebaran, Polres Klaten Intensifkan Pengamanan Obyek Wisata


Kota (klatentv.com)-Polres Klaten terjunkan tiga tim khusus untuk memantau obyek wisata disaat momen libur lebaran.
Pemantauan secara intensif dilakukan terbagi dalam tiga wilayah antara lain tim Polanharjo- Tulung, tim Prambanan- Kemalang dan tim Bayat-Kalikotes.

Menurut Kasi Humas Polres Klaten,Iptu Abdillah saat libur lebaran akan menimbulkan kerawanan maupun keselamatan pengunjung.

“Untuk itu kami lakukan antisipasi dengan membentuk tim ini yang didalamnya juga terdapat personel Polwan.Tim ini bertugas mengingatkan pengelola wisata dan pengunjung untuk memperhatikan prokes,serta batasan jumlah pengunjung.Karena sesuai hasil pemetaan,kegiatan masyarakat hari ini sudah bergeser mengunjungi tempat-tempat wisata,”ujar Abdillah,Kamis(05/05).

Selain menerjunkan personel,Polres Klaten juga memasang spanduk himbauan keselamatan di sejumlah titik di obyek wisata,diantaranya di Girpasang dan Rowo Jombor.
Beberapa hal yang diingatkan seperti batasan jumlah penumpang,pengawasan terhadap anak-anak serta meminta kewaspadaan saat berswafoto dilokasi rawan.

“Ada 10 titik kami pasang di Girpasang,salah satu destinasi wisata yang lagi popular diKlaten.Kami himbau masyarakat agar tetap waspada serta hati – hati saat berwisata,boleh merayakan libur lebaran dengan kegembiraan tapi jangan abaikan keselamatan,”ucapnya.(WE)

Related posts

SIDAK Pembangunan Rest Area Temon: Komisi 2 Minta Melibatkan Tenaga Lokal

dharto

Rumah Sakit Cakra Menerapkan Digital Hospital

dharto

6 Bulan Menjabat, Kapolres Klaten Dimutasi

dharto