News

Ogah Ribet, Pemuda Wonosari Tatto QR Code Vaksinasi di Lengan

Wonosari (klatentv.com)-Sertifikat vaksin kini menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki masyarakat Indonesia. Pasalnya, pemerintah memperluas penggunaan sertifikat vaksin untuk berbagai hal, salah satunya masuk mal. Berbekal hal itu, seorang pemuda warga Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta mentatto quick respond (QR) code di lengannya.
Yusuf Adhitya Putratama (30) merajah gambar itu hanya beberapa jam berselang setelah disuntik vaksin SinoVac dosis kedua.

“Saya sendiri divaksin 28 Agustus kemarin, dan malam harinya langsung membuat tato ini,” kata Adhitya Rabu (1/9/2021).
Namun, QR code itu bukan sembarang gambar. Menurut Adhitya, jika dipindai dengan aplikasi PeduliLindungi, tatonya akan memperlihatkan sertifikat vaksin Covid-19. QR code itu juga diunduhnya dari aplikasi PeduliLindungi.

Bapak satu anak ini merupakan pemilik jasa penyewaan alat snorkeling di Pantai Nglambor, Kalurahan Purwodadi, Kapanewon Tepus, Gunungkidul.
Usahanya itu harus berhenti sementara sejak 3 Juli 2021, setelah pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Karena mata pencariannya tidak bisa beroperasi, kini Yusuf coba menjadi YouTuber.

SC: kompas.com

Related posts

Lowongan Kerja Pekerja Media (Temanggung TV)

dharto

Emak Emak “Pedas” Dukung Prabowo Sandi

dharto

Diduga Pukul Pelapor Praperadilan, Kapolres Klaten Dilaporkan Ke Mabes

dharto