News

Sering Banjir, TNI Lakukan Betonisasi di Nanggulan

Kota (Klatentv.com)-Komandan Korem 074 Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Achiruddin bersama Bupati Klaten, Sri Mulyani dan Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol Inf Joni Eko Prasetyo meninjau secara langsung lokasi betonisasi jalan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 13 di desa Nanggulan kecamatan Cawas, Rabu (11/05)

Danrem menyambaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Klaten yang sudah bekerjasama dengan TNI untuk membantu kesulitan masyarakat. Ia menjelaskan bahwa TMMD merupakan program kerjasama antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan membantu meringankan kesulitan masyarakat.

“Salah satunya seperti yang kami lakukan di desa Nanggulan ini dengan memperbaiki jalan serta gorong-gorong karena didaerah ini sering banjir. pada intinya TNI selalu siap membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat wilayah Klaten,”ungkapnya.

Sementara itu Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan berterima kasih kepada Danrem Surakarta yang telah membantu pembangunan di desa Nanggulan dan berharap hasil TMMD ini bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan TMMD ini jelas sangat bermanfaat karena jalan di sekitar persawahan ini terdapat sungai yang sering ambrol sehingga merendam area persawahan.Sekarang jalanan juga gorong gorongnya diperbaiki TNI biar bagus dan aman.Saya berharap masyarakat senang sejahtera dan transportasinya juga lancar,”ucapnya.

Dalam kesempatan itu Danrem bersama Bupati secara simbolis menyerahkan alat kepada tenaga kerja TMMD dimana TNI/Polri, tim teknis serta masyarakat dengan total secara keseluruhan 197 orang.
Kemudian dilanjutkan pengecoran secara simbolis sebagai tanda dimulainya TMMD Regular ke 113 di desa Nanggulan yang akan selesai tanggal 09 Juni mendatang.

Adapun kegiatan betonisasi jalan di desa Nanggulan sepanjang 700 meter, lebar 3 meter dan tebal 15 cm.

( W. Endrawaty)

Related posts

Gencarkan Razia Balap Motor Liar, 88 Sepeda Motor Berknalpot Brong Diamankan

dharto

Batur Jaya, Presiden Titipkan Industri Cor Logam Klaten pada Mentri Perindustrian

ENDANG SRIKARTI HANDAYANI KEMBALI ADAKAN SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN

dharto