72 poskamling siap amankan pilkada

wpid-img_7510_resize.jpg
Klatentv.com– menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati 9 desember mendatang, mapolres klaten menggandeng 72 poskamling untuk ikut menciptakan keamanan ditiap desa.

Apel poskamling digelar di halaman Polres Klaten, Senin (30/11/2015) pagi dengan mengapelkan 72 kepala pos kamling darinmasing masing wilayah di kabupaten klaten. Apel juga dihadiri seluruh pejabat utama Polres Klaten beserta Kapolsek jajaran.
 
Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo mengatakan, kondisi di masyarakat itu dinamis, Keamanan dan ketertiban dalam masyarakat merupakan salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional. Apel ini merupakan salah satu momen yang sangat penting. Pasalnya, pada tanggal 9 Desember 2015 merupakan pesta Demokrasi Pilkada Kabupaten Klaten, sehingga  awak Poskamling bisa berperan aktif dan meningkatakan komitmen dalam rangka memantapkan sistem keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas).
wpid-img_7515_resize.jpg
“Oleh sebab itu, kesiapan petugas Kamling dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa perlu dilakukan. Tujuannya untuk menciptakan situasi setiap desa yang aman dan kondusif di wilayah hukum Kabupaten Klaten. Tumbuh kembangkan sikap  mental, kepekaan serta daya tangkap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.” tegas Kapolres.