Razia Cipkon, Polisi Temukan Waria di Pasar Sapi

Kota (klatentv.com)- Satuan Sabhara Polres Klaten melakukan razia cipta kondisi (Cipkon) dengan sasaran kawasan jalan Jogja – Solo dan Prambanan Klaten. Dalam razia tersebut, petugas berhasil menjaring NL (35), warga Sengon Prambanan yang diduga sebagai Wanita Tuna Susila (WTS) serta satu waria DH (24) warga Jatinom Klaten, Senin, (11/4/2016) malam. Selain itu seorang pengamen SJ (30) warga Krakitan, Bayat, Klaten ikut diamankan beserta barang bukti alat mengamen.

Kasat Sabhara Polres Klaten AKP Suyadi mewakili Kapolres Klaten AKBP Faizal mengatakan bahwa razia ini menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang telah meresahkan, sehingga didapati pengamen di simpang empat Bendogantungan serta WTS dan Waria di Pasar hewan Prambanan.

“Saat ini ketiganya sudah kami tangani, pengamen dan WTS dilakukan Tipiring ( Tindak Pidana Ringan) sedangkan Waria dilakukan pembinaan,” ungkap Kasat Sabhara.

Berdasarkan keputusan sidang Tipiring, Selasa (12/4). Pengamen dikenakan denda Rp. 30.000,- subsider 2 hari kurungan, WTS dengan denda Rp. 700.00,- subsider 20 hari kurungan.

“Kami berharap kerjasama warga masyarakat dalam memberantas penyakit masyarakat, laporkan bila meresahkan masyarakat untuk kami tindak lanjuti” tutup AKP Suyadi.