Kasus Pemotongan Dana Siswa Diduga Akan di kaburkan

Kemalang, klatentv.com – Klarifikasi dugaan pemotongan yang dilakukan oleh Sekolah Dasar Negeri Tegalmulyo I senin (04/07) yang sediaya akan dihadiri oleh pihak sekolah, Wali murid, komite Sekolah dan masyarakat Pemantau kemalang urung dilakukan. rombongan Masyarakat Pemantau Kemalang yang di dampingi Formas Pepak meninggalkan forum pertemuan tersebebut.

Menurut pemantauan klatentv.com dan keterangan aktifis Masyarakat Pemantau Kemalang (mpk) sebelum terjadi pertemuan dengan pihak sekolah, komite sekolah, wali murid dan MP, pihak sekolah mengadakan pertemuan kecil terlebih dahulu. Adapun mereka yang hadir adalah Kapolsek Kemalang, kepala Desa Tegalmulyo, wartawan dari sebuah Surat Kabar lokal di Klaten, komite Sekolah serta dari pihak sekolah.
” alasan kami meninggalkan ruang forum pertemuan itu karena saya mewakili lembaga namun teman-teman dari Masyarakat Pemantau Kemalang yang lain tidak boleh ikut dalam pertemuan itu, sehingga kami memutuskan untuk meninggalkan Forum, ” ungkap perwakilan mpk.

Sementara Formas Pepak yang diwakili Abdul Muslih mengatakan, seharusnya pertemuan langsung terbuka antara pihak pihak yang berkompeten yang telah tersebut diatas bukan di dahului dengan pertemun kecil.
” kalau demikian kami menduga adanya skenario untuk mengaburkan hal hal yang substansi berkaitan dengan dugaan pemotongan dana PIP di SD Tegalmulyo I, ” tegas muslih.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa kalau memang benar ada pemotongan kami menuntut untuk segera di kembalikan kalau tidak aktifis anti korupsi itu mengancam akan laporkan kepada penegak hukum.