DPP Rescue Perindo Akan Rekrut Relawan Peduli Bencana

klatentv.com- Dewan Pimpinan Pusat(DPP) Rescue Perindo akan melakukan perikrutan relawan dari masyarakat untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana di seluruh indonesia. Secara struktural kepengurusan rescue partai perindo sudah sampai ditingkat daerah.

Perindo bersama siswa siswa taman kanak kanak mengikuti pelatihan tanggap bencana di taman EWS BPBD Klaten
Perindo bersama siswa siswa taman kanak kanak mengikuti pelatihan tanggaop bencana di taman EWS BPBD Klaten

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Rescue Perindo Nicolaus Uskono mengatakan keberadaan rescue perindo ini terbentuk dengan latar belakang kepedulian partai perindo untuk mewujudkan masyarkat sadar bencana.

“Kita ingin memberikan bantuan kepada masyarakat yang rawan terkena bencana, dan apayang dilakukan BPBD Klaten ini sangat positif melakukan pembelajaran mengenai persiapan, pengetahuan tentang bencana” katanya.

Dia menjelaskan dengan adanya pembelajaran ini diharapkan masyarakat akan lebih sadar dan sigap saat terjadi bencana. Selain pemberian 1200 paket alat kesehatan kerjasama dengan BPBD Klaten, rescue perindo perlu menjalin kerjasama dengan berbagai mitra seperti BNPB beserta seluruh jajarannya di tingkat daerah.

“Rescue Perindo akan meningkatkan kerjasama dengan berbagai mitra dan merekrut relawan dari masyarakat terutama generasi muda yang sadar akan bencana” jelasnya, Jum’at (16/6).

Nicolaus uskono menambahkan selain pemberian alat kesehatan kepada para siswa usia dini yangmengikuti pembelajaran bencana di taman eling waspada bencana BPBD Klaten, sebagai bentuk kepedulian Perindo terhadap penanggulangan bencana akan melakukan seminar tentang kebencanaan dengan menggandeng para mahasiswa dan berbagai pihak terkait yang peduli dengan tanggap bencana.

“Inilah bukti kepedulian perindo kepada masyarakat dibidang penaggulangan bencana,kami berharap kepada asyarakat utamanya didaerah rawan bencana seperti di Klaten ini semakin sadar akan bencana”pungkasnya.