Pemilihan Mas dan Mbak Klaten Jadi Ajang Kampanye

Klatentv.com- Ajang pemilihan Duta Wisata Mas dan Mbak Klaten 2015 yang digelar di Alun-alun Klaten, Sabtu malam (05/09/2015) diciderai untuk mengenalkan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Sri Hartini – Sri Mulyani (Hati Mulya).

tindakan kampanye Terselubung ini dilakukan oleh pembawa acara dengan berulang kali menyebut-nyebut nama Wakil Bupati Sri Hartini dan Sri Mulyani yang juga istri Bupati Klaten Sunarna.

“Ibu Sri Hartini dan Ibu Yani (sebutan Sri Mulyani) kelihatan kompak malam ini,” kata salah satu pembawa acara pemilihan Mas dan Mbak Klaten.
Pujian tersebut sontak disambut tepuk tangan tamu undangan yang hadir. Dalam kesempatan itu Sri Hartini dan Sri Mulyani sama-sama mengenakan jilbab berwarna merah. “ Kami sudah sehati ” ujar Sri Mulyani menjawab pujian pembawa acara.

Seperti diketahui, Sri Hartini dan Sri Mulyani merupakan paslon bupati dan wakil bupati yang diusung PDIP dan Partai NasDem.

Bahkan ada kejadian yang lucu usai acara peragaan busana. Ketika itu pembawa acara meminta Sri Hartini memilih baju favorit yang dikenakan peserta peragaan busana. Namun Sri Hartini justru memilih baju yang dikenakan bukan dari peserta peragaan busana. “Saya memilih baju yang berwarna merah,” kata Sri Hartini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Klaten Sunarna, mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan pemilihan Mas dan Mbak Klaten yang setiap tahun pesertanya terus meningkat. Pihaknya berharap tahun ini peserta lebih berprestasi membawa Klaten di ajang yang lebih tinggi. “Mulai 2016, Pemerintah Kabupaten Klaten akan terus meningkatkan dunia kepariwisataan. Termasuk dunia pendidikan. Semua ini nanti bisa dilanjutkan oleh bu Sri Hartini. Mohon dukungannya,” ujarnya.