Terima Kunjungan FKUB Kulonprogro, Wakil Bupati Klaten Paparkan Peran FKUB Klaten

Kota (klatentv.com)-Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya menerima kunjungan studi banding FKUB Kabupaten Kulonprogro ke FKUB Kabupaten Klaten di Aula Rumah Dinas Wakil Bupati Klaten, (22/01/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Yoga Hardaya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada FKUB Kabupaten Kulonprogro serta berharap semoga kunjungan tersebut dapat bermanfaat untuk saling bertukar ilmu dan mempererat silaturahmi.

Lebih lanjut, Yoga Hardaya memaparkan bahwa berbagai agama dan aliran kepercayaan tersebar luas di Kabupaten Klaten, namun heterogenitas agama dan kepercayaan tersebut tidak menghalangi terbangunnya kerukunan umat beragama di Kabupaten Klaten. Persatuan dan kesatuan adalah kunci bagi keberlangsungan serta kestabilan berbangsa dan bernegara. Hal tersebut dapat terwujud jika seluruh sekat yang mengkotak-kotakkan elemen bangsa dapat dihilangkan. Salah satunya dengan sikap toleransi antar umat beragama. Semangat tersebutlah yang kemudian diusung oleh FKUB Kabupaten Klaten dalam memelihara kerukunan antar umat beragama.

Selanjutnya, Yoga Hardaya menjelaskan FKUB Kabupaten Klaten telah banyak berkiprah dalam memfasilitasi diskusi, sarasehan dan dialog, sehingga semangat toleransi beragama dapat ditularkan kepada masyarakat. Selain itu, FKUB Kabupaten Klaten juga melakukan hal lain seperti pemberantasan kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan, anarkisme serta terorisme.

Yoga Hardaya juga menyampaikan apresiasinya kepada FKUB Kabupaten Klaten yang selama ini telah berupaya nyata dalam mewujudkan kerukunan antar umat bergama di Kabupaten Klaten. Sehingga masyarakat dapat hidup damai secara berdampingan tanpa membeda-bedakan suku ataupun agama.

(humasklaten)